Lawyer Berintegritas Kasus Perceraian? Ina Rachman Qnet Mampu Menanganinya!

Ina Rachman qnet
Spread the love

Ina Rachman – Perceraian adalah hal yang kerap terjadi pada sebuah pernikahan. Saat memutuskan berpisah, maka baik pihak perempuan maupun laki-laki harus siap untuk semua jenis konsekuensi. Perceraian memang menimbulkan sebuah beban moral. Namun, selain itu, ada juga hal lain yang menyertainya seperti pembagian harta gono-gini, hak asuh anak, dan lain-lain.

Sehingga, seseorang membutuhkan lawyer berintegritas untuk membantu permasalahan ini. Dalam hukum Indonesia, masalah ini diatur dalam UU nomor 1 tahun 1974 mengenai perkawinan, serta peraturan pemerintah nomor 9 tahun 1975.

Perceraian hanya bisa dilakukan pada sidang pengadilan sesudah pengadilan tidak berhasil mendamaikan. Untuk itu, diperlukan lawyer berintegritas seperti Ina Rachman untuk menangani kasus perceraian.

Mengenai Lawyer Ina Rachman

Ina Rachman merupakan sosok yang sangat concern pada masalah perempuan terutama yang ada hubungannya dengan perceraian. Track record-nya dalam menghadapi kasus ini cukup baik. Ina sudah beberapa kali kedapatan menjadi pendamping hukum untuk kasus perceraian. Beberapa kasus yang sangat populer meliputi Risty Tagor dan Stuart Collin, Eddies Adellia, Marcella Zalianty, istri ustadz Zakky Mirza, istri Opick, David NOAH, dan sebagainya.

Owner dari Ina Rachman-Mulyharja & Associates ini juga tidak hanya memiliki keahlian hukum di bidang hukum keluarga saja. Melainkan juga expert pada bidang hukum pidana, perdata, medis, perburuhan, layanan konsumen, perdagangan bebas, dan masih banyak lagi. Ina sudah kerap menangani kasus pada skala nasional hingga internasional.

Pada kasus perceraian, bahkan, Ina memberikan layanan hukum gratis. Sebab, ia bagi Ina, perceraian adalah suatu musibah. Sehingga, ia hanya ingin melakukan suatu pengabdian di dalam hidup dan karirnya.

Padahal, untuk lawyer berintegritas sekaliber Ina, untuk menangani kasus perceraian biasanya mematok tarif puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Dasar Perceraian

Ina Rachman merupakan pengacara yang juga pernah mengalami perceraian hingga dua kali. Hal ini membuatnya lebih peduli pada orang-orang yang mengalami nasib serupa.

Berbicara tentang perceraian seperti yang dihadapi oleh banyak orang, perlu kiranya mengetahui alasan yang bisa dijadikan sebagai dasar bagi suatu rumah tangga untuk bercerai. Nah, hal ini telah dijelaskan apda pasal 39 ayat 2 UU Perkawinan yang meliputi:

  1. Sala satu pihak melakukan zina maupun menjadi pemadat, pemabuk, penjudi, dan sebagainya dan sulit untuk disembuhkan.
  2. Salah satu pihak meninggalkan satu sama lain selama dua tahun berutrut-turut tanpa adanya izin dari pihak lain serta tanpa ada alasan sah maupun hal yang di luar keinginannya.
  3. Salah satu pihak mendapat hukuman penjara selama 5 tahun maupun hukuman yang berat sesudah berlangsungnya perkawinan.
  4. Salah satu pihak melakukan penganiayaan yang berat serta kekejaman pada pihak lain.
  5. Salah satu pihak mendapatkan cacat tubuh maupun penyakit yang membuatnya tidak bisa menjalankan kewajiban sebagai suami maupun istri.
  6. Antara suami maupun istri terus terjadi suatu perselisihan serta pertengkaran dan tidak terdapat harapan bisa hidup rukun.

Ciri Lawyer Berintegritas pada Perceraian

Untuk mengatasi masalah perceraian, Anda tidak bisa mengandalkan sembarang pihak. Pasalnya, perceraian adalah sesuatu yang cukup personal. Sehingga, cari lawyer berintegitas dengan ciri seperti:

  1. Memiliki lisensi

Pengacara yang profesional tentu mempunyai lisensi yang resmi sebagai seorang pengacara. Lisensi dikeluarkan oleh organisasi advokat serta telah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Pastikan Anda menyerahkan kasus perceraian kepada pengacara yang sudah berlisensi supaya proses persidangan dalam terselesaikan dengan baik.

  1. Berpengalaman

Anda juga harus memastikan bahwa pengacara tersebut sudah memiliki pengalaman yang mumpuni. Jam terbangnya juga berpengaruh pada kualitas dan layanan yang akan didapatkan klien.

  1. Profesional

Perceraian memang menyita waktu. Untuk berbagai kasus, Anda perlu berkoordinasi dengan lawyer tersebut dengan intens. Sehingga, memastikan advokat merupakan sosok yang profesional adalah hal yang benar-benar penting.

  1. Memiliki Kantor yang Jelas

Agar bisa memastikan pengacara Anda adalah orang yang profesional. Anda dapat mengecek kantornya. Cek juga apakah alamat yang diberikan jelas.

Nah, Ina Rachman adalah lawyer beritnegritas yang telah memiliki semua ciri-ciri tersebut. Bahkan, ia juga memilki hati yang mulia karena memberikan layanan hukum secara gratis untuk orang-orang yang sedang mengalami perceraian.