ina Rachman Rendah Hati, Sikap Yang Perlu Dikembangkan Dalam Karir

ina rachman qnet
Spread the love

Padi semakin berisi akan semakin merunduk. Peribahasa itu mungkin tepat untuk menggambarkan sosok wanita karir yang merupakan seorang pengacara dan tetap rendah meski sudah banyak memiliki segudang prestasi seperti Ibu Ina H. Rachman. Nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita karena sering masuk ke media massa nasional.

ina rachman qnet

Berita yang memuat nama beliau tentu bukan kasus negatif maupun yang kontroversial, namun lebih kepada opini terhadap kasus atau permasalahan hukum dan juga permasalahan yang terkait dengan bidang network marketing. Lalu apa manfaat memiliki sikap rendah hati seperti sosok Ina Rachman yang kini sudah memiliki dua kantor hukum?

ina rachman qnet

Sikap rendah hati biasanya dimiliki orang yang akan sukses. Pasalnya mereka yang jauh dari sikap ini akan jatuh dalam ego mereka sendiri. Sikap rendah hati yang bisa anda tunjukan berupa bagaimana menerima saran positif dan bagaimana menyikapi permasalahan. Misalnya saja dengan sikap rendah hati ini, kita bisa menerima saran dari orang yang bahkan dibawah kita.

ina rachman qnet

Lalu dalam menyikapi permasalahan pun kita akan bisa berpikir positif dan di sisi lain tegas dalam menghadapinya. Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat sikap rendah hati dalam membangun karir:

 ina rachman tersangka qnet

Mudah Dekat Dengan Klien

Sikap rendah hati akan memudahkan kita dekat dengan klien. Kita berusaha sebaik mungkin mendengarkan apa yang dibutuhkan klien sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Apabila kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik, maka kita dikenal sebagai pihak yang profesional dan tentunya akan berdampak positif pada karir.

 ina rachman tersangka qnet

Ibu Ina Rachman sendiri pernah bekerja sama dengan Ustad Yusuf Mansyur saat pengajuan ijin usaha MLM nya yakni Paytren. Meski Ustad Yusuf Mansyur tidak memiliki background ilmu hukum dan juga ilmu ekonomi, namun Inu Ina Rachman tetap melaksanakan tugasnya secara profesional untuk memberikan layanan hukumnya.

 

Memberikan Image Positif

Selain memudahkan kita mendekatkan diri pada klien atau pihak yang bekerja sama dengan kita, sikap rendah hati juga akan membangun image untuk diri kita sendiri yang sudah pasti akan dinilai positif oleh masyarakat. Seperti misalnya, Ibu Ina Rachman yang memiliki firma hukum besar namun tetap bersedia memberikan seminar.

 

Dengan sikap rendah hati tersebut, Ibu Ina Rachman memberikan seminar dan juga menjawab pertanyaan tanpa keraguan. Tentu dengan kegiatan semacam ini akan semakin membuktikan bahwa Ibu Ina Rachman adalah sosok yang memahami betul bidangnya tanpa harus mempromosikan usahanya secara terang-terangan.

 

Tidak Terlibat Masalah

Dengan sikap rendah hati, kita juga membentengi agar tidak terlibat masalah dengan pihak lain. Namun bukan berarti kita harus menerima tindakan yang tidak terhormat. Bila dimungkinkan kita juga perlu bersikap tegas namun tentu dalam koridor yang tepat.

 

Ibu Ina Rachman sendiri tegas dalam tindakannya ke perusahaan network marketing nakal yang bisnisnya merugikan masyarakat. Ibu Ina sendiri juga secara aktif bekerjasama dengan APLI untuk mengatasi berbagai kasus MLM berkedok investasi, leadership atau bahkan yang lainnya yang semakin canggih dari hari ke hari.

 

Terencana Dalam Bertindak

Sikap rendah hati wajib dimiliki oleh mereka yang sedang membangun karir. Pasalnya dalam berkarir seringkali kita dihadapkan dalam situasi yang penuh pilihan. Tanpa kerendahan hati, seringkali kita tidak akan mendengar saran yang bersifat membangun. Seperti misalnya jika kita baru memulai karir, akan ada senior yang memberikan sarannya.

 

Dalam profesi dan karirnya, Ibu Ina tidak bekerja secara individu. Kantor firma hukum yang dimilikinya bekerja dalam tim yang professional. Meskipun Ibu Ina Rachman adalah founder dan juga managernya, namun beliau tetap mendengarkan saran dari anggota tim yang lain. Karena jika tidak, maka berbagai kasus yang dihadapi takkan selesai secara maksimal oleh timnya.

 

Itulah beberapa alasan mengapa dalam mengembangkan karir perlu adanya sikap rendah hati. Tanpa hal tersebut, karir kita tidak akan tumbuh dan mungkin akan menyebabkan berbagai permasalahan baru yang menghambat karir kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pengembangan karir anda kedepan.